Tragedi saat taraweh

kotak amal ikhlas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hmm.. kalo diinget-inget jadi ketawa sendiri,, hehehe..
kejadiannya tadi pas lagi taraweh.,,
gini ceritanya,,

kan gw mau berangkat taraweh ya, biasalah siap2 dulu..
yang biasa gw bawa adalah:
1. Al-Qur’an
2. Peci
3. HP
4. Duit
5. Pakaian lengkap (yaeyalah..)

dalam kisah ini, gw mau membahas bawaan gw khusus yang nomor 4, DUIT..

baju koko yang gw pake punya dua kantong,, kanan dan kiri
nah, seperti biasa gw niat mau infak ke mesjid sebesar 5.000 rupiah,
untuk jaga2 ya gw bawa aja duit lebih, yakni sebesar 20.000 rupiah buat keperluan mendadak. (misal : laper)šŸ˜€
duit 5.000 gw taro dikantong kanan sedangkan duit 20.000 gw taro di kantong kiri..

singkat cerita, sehabis shalat Isya’ di mesjid, kotak amal pun beredar..
ketika sampai dihadapan gw, secara refleks gw langsung ngambil duit gw yang ada di kantong
nah masalahnya, gw ngambil duitnya dari kantong sebelah kiri,,

dan gw baru sadar kalo yang gw ambil itu duit 20.000 pas udah masukin setengah lembar dari duit itu..
tiba2 batin gw menjerit, “Tiiddaaaaakkkk…!!!”
yahhh.. 20.000 gw berpindah tempat, dari kantong ke kotak amal..
masa iya gw tarik lagi,, malu gw sama Allah (sama sebelah gw juga sih..)
terpaksa deh Ikhlas.. hehehehe

Hikmah:
Begitulah kawan,, Allah punya cara-Nya sendiri untuk mendidik kita..
terkadang dengan hal yang kita sukai, di lain waktu dengan hal yang kita benci..
gw gak menyesali kejadian itu,, justru gw amat sangat bersyukur pada Allah karena gw udah dikasih pelajaran berharga untuk senantiasa Ikhlas dalam beramal dan satu hal lagi, mungkin selama ini gw udah terlalu bangga dengan amal2 gw yang menurut Dia baru sedikit, gak da apa2nya..

Wallahu’alam

(Wednesday, August 26, 2009 at 11:56pm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: