Transfer data dengan Cepat!

14ubcq8

hmm… gimana jadinya kalo kamu lagi asik2 ngopy PES 2010 (permisalan untuk file berat) dari komputer temanmu dan ditengah jalan tiba2 terjadi “kecelakaan” alias ngehang?? Grrrr… pasti kesel banget harus ngulang dari awal lagi,, huft

Atau kamu pengen ngerapiin file2 atau folder2 kamu yang tercecer dimana-mana, dan kamu pengen nyimpe di dalam satu folder, kan ribet tuh harus bolak-balik folder,, kesinilah kesitulah… huuu… pusiiingggg..!!

nah, kini masalah2 kamu bisa teratasi dengan aplikasi gratisan dari Microsoft? “What’s?? Microsoft ngasih aplikasi gratisan?” yap, emang jarang2 Microsoft menyebarluaskan aplikasi gratisan yang sangat berguna. Tapi kali ini beda, Richcopy merupakan salah satu dari sedikit aplikasi Microsoft yang bebas kita gunakan sepenuhnya. Sebelum masuk lebih jauh mengenai manfaat dari aplikasi ini, kita lihat dulu yuk sejarahnya yang cukup unik hingga sekarang aplikasi ini dapat dimiliki oleh semua orang.. Let’s check it out..!

Selidik punya selidik, ternyata aplikasi yang dapat dengan mudah menyalin file dalam jumlah dan ukuran besar ini sudah ada sejak Windows 95, namun hanya dikhususkan bagi karyawan Microsoft saja, bukan untuk konsumsi public. Awalnya aplikasi ini bernama RoboCopy yang dikembangkan oleh Derk Benisch seorang insinyur Microsoft, dan hanya diperuntukkan bagi kalangan internal. Untuk menjalankan aplikasi ini, para mereka harus memahami command-line karena belum memiliki interface. Nah, pas tahun 2001 dibuatlah GUI (Graphic User Interface) yang masih sangat sederhana. Namun oleh Ken Temaru, aplikasi ini terus dikembangkan hingga akhirnya pada tahun ini aplikasi tersebut disebarluaskan untuk kalangan umum dan dapat diunduh secara gratis.

Pelakunya (Derk Benisch)

Keunggulan:

1. Dapat menyalin file atau folder dari beberapa lokasi ke satu lokasi terpusat jadi gak usah copy sana copy sini lagi.
2. Aplikasi ini dapat berjalan secara multithred. Maksudnya adalah membagi besarnya file yang di copy menjadi beberapa bagian sehingga proses penyalinan dapat berjalan dengan lebih cepat.
3. Sangat cocok untuk penyalinan file2 dengan jumlah dan ukuran yang besar.
4. Jika di tengah jalan terjadi hang pada komputer, kamu ga perlu ngulang lagi ngopy dari awal, coz aplikasi ini dapat di pause dan untuk menjalankan kembali tinggal di-resume.


Untuk kelemahannya silahkan cari tau sendiri, coz gw lum nemuin sih,, hehehehe..

Untuk menjajalnya, silahkan Download File-nya Di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: