One Chance in Life

“Tuhan.. berikan aku hidup satu kali lagi.. nananananana”

yak, kira2 begitulah sebuah lirik lagu yang mengungkapkan bahwa setiap manusia yang pernah melakukan kesalahan di masa lalu, ingin diberikan satu kali kesempatan lagi. Namun apa daya, penyesalan lah yang hadir menghantui setiap lekuk hidupnya. Dalam Al-Qur’an banyak digambarkan penyesalan2 mereka yang meninggalkan berbuat kebajikan di dunia ini, salah satunya terdapat dalam Surah Al-Mukminum Ayat 99:

“Hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, ia berkata, ‘Tuhanku, kembalikan aku (Ke dunia), agar aku berbuat amal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan’.” (Al-Mukminun: 99)

Tapi lain halnya jika kehidupan itu sendiri yang memberikan kita kesempatan untuk HIDUP SATU KALI LAGI. Bukan, bukan hidup yang memberikan, tapi Allah-lah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang yang memberikan kesempatan itu. Maka kawan, jika hal tersebut terjadi dalam hidup kita, maka BERSYUKURLAH sejadi-jadinya! Itu adalah kesempatan terbesar yang diberikan Allah kepada kita untuk memperbaiki setiap kesalahan kita di masa lalu, dan kembalilah pada-Nya.

Dibawah ini ada video yang memperlihatkan bagaimana manusia benar2 digerakkan oleh tangan takdir. Tidak ada satu pun makhluk di dunia ini yang tahu bagaimana takdirnya.

Dan satu lagi, di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan. Semua sudah diatur oleh yang Maha Mengatur, tanpa ada cacat sedikit pun.

Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apa pun terjadi karena kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan.

(Diinterpretasikan dari pemikiran agung Harun Yahya)

2 Responses to “One Chance in Life”

  1. dhodie Says:

    Inspiring… semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian2 ini.

    • matahari Says:

      Subhanallah.. bapak deblogger comment di blog matahari,, hehehe…

      Insyaallah kang,, moga2 bisa jadi inspirasi kita semua.. ^^
      matur nuwun udah mampir ke gubuk ane.,😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: