Disain Pemodelan Grafik

Judul :

Dolphin Animation

Software :

3ds Max 2009

Karakteristik objek :

  • Panjang
  • Gemuk
  • Lincah
  • Lucu
  • Biru

Deskripsi :

Seekor ikan lumba-lumba yang dibuat dari sebuah gambar 2 dimensi. Menggunakan teknik texturing dan diberi sedikit animasi “berenang”. Lumba-lumba ini akan berenang sesuai dengan line yang dibuat meliuk-liuk ke atas dan bawah.

Proses Pembuatan (singkat):

  1. Membuat tekstur objek lumba-lumba menggunakan sebuah gambar 2 Dimensi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pembentukan objek agar memiliki acuan dan tidak berantakan.
  2. Pembentukan body shape objek lumba-lumba menggunakan teknik teksturing yang terdiri dari editable poly dan editable edge.
  3. Pembuatan tekstur dan warna objek lumba-lumba menggunakan teknik Unwrap UVW. Dengan menggunakan teknik ini, objek akan terlihat seperti aslinya.
  4. Membuat animasi menggunakan teknik Path Deform. Objek lumba-lumba akan bergerak mengikuti line yang telah dibuat meliuk naik dan turun.

Hasilnya dapat dilihat dalam video dibawah ini:

File .Max dapat diunduh disini

thanks

Posted in Campus. 2 Comments »

2 Responses to “Disain Pemodelan Grafik”

  1. Ryan Says:

    lagi nyari2 bahan untuk tugas kuliah, eh ketemu blog ini lagi, artikel ini ada di posisi pertama google dengan keyword “pemodelan grafik”.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: