deBlogger-berbagi-dibulan-suci

8 September 2009

Tua… Itu pasti

Karena waktu tak pernah berhenti untuk menunggu

Tapi disini, di sebuah Panti Wredha yang jauh dari hiruk pikuk kota, bagiku waktu terasa terhenti.. Wajah-wajah keriput yang menggambarkan garis hidup tersipu kala senyum kusunggingkan dalam lamun mereka.. ah, senyum yang sarat dengan perjuangan hidup.. Menatap mata mereka yang sayu membuatku segera ingin merayu.. Mengajak mereka ke sebuah tempat yang jauh dari derita di hari tua.. Aku ingin mereka bahagia layaknya orang tuaku sendiri..

*******

Kisah ini berawal dari terpilihnya aku *walau tidak sengaja* menjadi tim survey untuk mencari informasi yang dibutuhkan dalam acara Bakti Sosial. Acara ini terangkum dalam hati-hati yang ingin berbagi di bulan suci, dari sebuah komunitas Blog kawasan Depok, deBlogger namanya..

Buatku, survey ke TKP cukup membutuhkan perjuangan.. sebab di pagi harinya aku harus melangkah ke Kalimalang untuk Maintenance Lab yang akan digunakan untuk Kursus..

NB: bersama Tommy

Dari Kalimalang kami *cailah..* bergerak kearah Barat untuk mengambil kitab suci,, loh?? salah2,, ke kampus Gunadarma tercinta untuk ngumpul sesama anak2 survey.. after the all member come together 8-) kami menujug kedaiQu untuk menaruh motor Mirma..

*maaf ya kawan, untuk tulisan mengenai awal keberangkatan sementara di skip dulu,, ngejar waktu posting! :D *

*********

Hari terjatuh tepat pada hari H,

Aku berangkat pukul 11.00 ketika matahari sudah tidak bersahabat lagi. Aku melangkah dengan penuh ketidakpastian, setelah menghubungi Manchoenk dan Lukmandisini tak ada jawaban, aku bingung mau berangkat dengan siapa. Motorku dipakai ayahanda bekerja.. Tapi aku terus meyakinkan diri bahwa dimana ada kemauan disana ada jalan.. Akhirnya aku berangkat dari depok bersama Agus, temanku yang mendadak ingin ikutan acara Bakti Sosial deBlogger ini..

Perjalanan cukup menguras waktu dan tenaga, terlebih aku dan agus sempat kesasar,*(doh) tim survey nyasar*.. setelah berputar2 sambil tetap berkomunikasi dengan anggota deBlogger yang lain, akhirnya aku tiba di TKP.. pada saat aku datang sedang terjadi pergolakan akbar *lebay*, para Oma dan Opa bernyanyi dah berjoget riang gembira, walau tak semua begitu..

setelah itu ada pembagian bingkisan dari masing2 anggota deBlogger.. aku mencoba memberi kepada seorang Oma yang sedang termenung di ujung sana.. tapi tiba2 diperjalanan, aku dihadang oleh sesosok Oma lain yang sering berperilaku Extreme! Seketika itu juga dia menodongku dengan pertanyaan, “ini buat Oma ya?”. Sebuah pertanyaan yang menurutku cuma punya satu jawaban, “iya oma..” yah, aku kasih saja, lagi pula beliau nampaknya belum mendapat bingkisan..

disana kami bernyanyi, menari riang gembira.. sungguh pengalaman pertama yang begitu berharga..

TKP => Panti Werdha Yayasan Usaha Mulia yang berlokasi di Jalan Rapi No. 20, Pondok Petir Sawangan, Depok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: