untuk kalian dan mu

maaf jika akhir-akhir ini aku terkesan agak cuek dan sedikit sombong
bukan karena aku marah kepadamu
bukan
bukan pula karena aku sudah tak peduli padamu
bukan sama sekali

Agaknya setiap orang pernah mengalami saat-saat dimana ia sangat membutuhkan sendiri
sebuah keadaan dimana hanya ada aku dan diriku
tidak yang lain

Jangan pula kamu menuduhku seorang yang hipokrit
karena dalam sendiriku, kamu tetap ada
tetap menjadi bagian yang membuatku terkesan

Aku sendiri tak begitu memahami apa yang sedang menggelayuti benakku
sangat banyak yang aku pikirkan
sampai-sampai otak ini mau pecah saja rasanya
dan rongga dada disesaki asap hitam
sulit rasanya bercerita dan berbagi

maaf jika pesan darimu kubalas singkat
maaf jika kisahmu kuabaikan

bukan tidak ingin mendengar kamu bercerita
bukan maksudku menulikan telinga
hanya saja aku sedang ingin mati rasa

tapi membayangkan kamu menggerutu
kurasa lebih artikulatif

mungkin semual ini terkesan egois
aku cuma sedang tidak ingin memikirkan apa2
sampai2 Tuhan pun aku lupa
ah, betapa bodohnya aku ini

Seperti konstelasi bintang penunjuk arah yang mulai kupahami
kini semua enigma tentang hidup terang bagiku

dalam sujud aku sudah meminta ampun pada Tuhanku
Semoga Dia mengerti

begitu juga dengan kamu dan kalian semua

melalui catatan kecil ini kusampaikan kata
maaf

9 Responses to “untuk kalian dan mu”

  1. Ambon Kaart Says:

    Ah, di mana pun dia berada
    Semoga dia bahagia
    Mengejar mataharinya

  2. panjoel Says:

    makan- makan dong bang?

  3. Syuaa Says:

    Klo udah ngobrol soal puisi? aku sedang ingin mati rasa saja. udah coba bikin puisi kok tetep ga bisa2. coba lagi ah…

  4. satu7an Says:

    iya di maapin
    lain kali jgn di ulangi lagi y

  5. pakosu Says:

    salam, kunjungan siang.

  6. greengrinn Says:

    waah,. hebat ya bisa bikin puisi😆

  7. novii Says:

    kerenn ,

  8. hennyqui Says:

    aku jadi ngerasa nie…
    matahari senja…..!!!
    How a big boy you are!!!


Leave a Reply

